Jumhur “tantang” jokowi buat bursa kerja permanen

Jakarta (ANTARA News) – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat “menantang” Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuat bursa kerja secara permanen.

“Kami mendukung terobosan Jokowi yang akan membuat bursa kerja dalam dan luar negeri,” kata Jumhur di Jakarta, Senin.

Ia menegaskan perlu ada bursa kerja yang diadakan secara permanen sebagai wadah informasi peluang kerja di dalam dan luar negeri.

“Tak hanya bursa efek, bursa saham, atau bursa komoditas. Adanya bursa kerja secara permanen merupakan terobosan yang perlu diwujudkan,” katanya seusai membuka bursa kerja luar negeri (job Fair) yang diselenggarakan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) DKI Jakarta pada 27-29 Mei 2013.

Jumhur berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan seluruh pemerintah provinsi lainnya benar-benar dapat mewujudkan bursa kerja secara permanen.

“Intinya, kalau bursa efek dan bursa komoditas bisa permanen, maka bursa tenaga kerja juga harusnya bisa permanen,” kata Jumhur.

Ia menambahkan bursa kerja secara permanen, dapat mempertemukan perusahaan yang perlu tenaga kerja baik di dalam dan luar negeri dengan pencari kerja.

“Para pencari kerja tinggal datang ke bursa kerja permanen itu setiap saat untuk mendapatkan peluang kerja,” katanya.

Source : AntaraNews – Budi Setiawanto

—————————–

IHRP HR Management Training Seminars

Bookmark the permalink.

Comments are closed